create your own banner at mybannermaker.com! create your own banner at mybannermaker.com!
IP

Tip SEO : Percepat Index Dengan Menambahkan Ping Services

Untuk SEO (search engine optimization), CMS WordPress memang sudah tidak diragukan lagi. Dalam banyak kontes SEO, Content Management System yang satu ini memang sering jadi juara. Mampu mengungguli CMS lain, kayak Joomla atau Drupal. Makanya banyak pakar SEO nganjurin untuk menggunakan WordPress. Selain open source dan pesat perkembangannya, CMS ini sangat SEO friendly alias gampang banget diindex mesin pencari kayak Google.

Taappppii…. bagi para pengguna WP jangan cepet puas dengan settingan yang diberikan secara default. Banyak cara untuk memaksimalkan kinerja SEO WP Anda. Ada banyak sekali tip. Ada yang white hat, bahkan black hat. Aku sih lebih milih yang aman. Yakni yang white hat ajalah. Salah satunya ini. Dengan Menambahkan Update Ping Services.


Coba deh tambahkan situs layanan ping di settingan WP Anda. Hal ini dilakukan agar di setiap kali posting tulisan, secara otomatis WP akan ngasih tahu pada semua mesin pencari “Hai aku udah nulis ini dan itu lho. Silahkan diindex ya!” Kira-kira begitulah ping services ngasih laporan.

Memang WP secara default udah ngasih satu Ping Service sih http://rpc.pingomatic.com/. Tapi itu belum cukup. Kita perlu nambahin Ping Service-Ping Service yang lain agar tulisan kita lebih cepat diindex-nya. Patut dicoba. Caranya gampang:

Silahkan login ke WP-admin dan pergi ke SETTING ->> WRITING.

Nah di bagian paling bawah ada Update Services. Silahkan tambahkan XML-RPC Ping Services berikut ini pada box. Kemudian klik SAVE CHANGE.

http://rpc.pingomatic.com/

http://api.feedster.com/ping

http://api.moreover.com/RPC2

http://api.moreover.com/ping

http://api.my.yahoo.com/RPC2

http://api.my.yahoo.com/rss/ping

http://www.blogdigger.com/RPC2

http://www.blogshares.com/rpc.php

http://www.blogsnow.com/ping

http://www.blogstreet.com/xrbin/xmlrpc.cgi

http://bulkfeeds.net/rpc

http://www.newsisfree.com/xmlrpctest.php

http://ping.blo.gs/

http://ping.feedburner.com

http://ping.syndic8.com/xmlrpc.php

http://ping.weblogalot.com/rpc.php

http://rpc.blogrolling.com/pinger/

http://rpc.technorati.com/rpc/ping

http://rpc.weblogs.com/RPC2

http://www.feedsubmitter.com

http://blo.gs/ping.php

http://www.pingerati.net

http://www.pingmyblog.com

http://geourl.org/ping

http://ipings.com

http://www.weblogalot.com/ping

Atau Anda coba pergi ke http://codex.wordpress.org/Update_Services di sana akan ditampilkan banyak sekali layanan update. Anda copy semua update services yang ada di XML-RPC Ping Services, kemudian paste di box UPDATE SERVICES yang ada di pengaturan WRITING tadi. Kemudian SAVE CHANGE.

Dengan begitu, setiap kali kita membuat tulisan, layanan-layanan ping itu secara otomatis akan memberi tahu semua search engine kalau ada tulisan baru di blog kita. Dan tulisan kita pun akan jauh lebih cepat diindex-nya.

Oke, deh. Silahkan Anda coba aja, dan buktikan hasilnya dengan mengetes di search engine. Setelah membuat tulisan tentunya. Happy try :D

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

klik online